Header Ads

Tur Taman Nasional Gunung Api di Hawaii

Jika Anda penggemar taman nasional, pertimbangkan petualangan nyata dan ikuti salah satu tur berpemandu yang tersedia di Hawaii's Volcanoes National Park. Ini akan memberi Anda salah satu penampilan langka di dalam inner pekerjaan gunung berapi yang aktif meletus.

Jelas, gunung berapi Hawaii yang paling aktif adalah Kilauea. Gunung berapi kecil ini telah aktif meletus selama beberapa tahun, dan beberapa tur berpemandu di Big Island of Hawaii akan hebat membawa Anda ke tempat yang menakjubkan ini. Dalam beberapa acara, Anda bahkan bisa menginap di hotel kecil bernama Volcano House.

Sebagian besar tur berpemandu akan dimulai di pusat pengunjung tempat Anda dapat melihat dan mendengar tentang apa yang saat ini terjadi dengan Kilauea. Termasuk sampai informasi tentang apa yang terjadi sekarang. Di seberang jalan adalah Volcano House, yang menawarkan kedua kamar untuk tinggal dan sebuah restoran yang menghadap ke kaldera Kilauea.

Hal ini sering berkabut atau hujan di daerah dan paling dipandu wisata taman akan memperhitungkannya dan memberi Anda payung. Ada tempat di dekat pusat kunjungan tempat Anda bisa mendatanginya, tapi untuk sebagian besar, Anda perlu menyetir. Dekat pusat pengunjung ada beberapa ventilasi uap hangat yang berasal dari bumi dan dataran yang luas, yang merupakan ladang belerang yang bisa Anda jalani.

Sawah belerang itu berbau tapi cukup indah. Sulfur adalah warna kuning cerah dan, dalam beberapa situasi, Anda akan bisa melihat uap naik dari tanah. Bawa pulang sebatang belerang sebagai suvenir. Tur berpemandu di daerah tersebut akan menjelaskan secara tepat bagaimana ladang sulfur ini terbentuk.

Selanjutnya, saatnya untuk masuk ke kendaraan dan melakukan perjalanan mengelilingi kaldera, sebuah kondisi berat yang menandai puncak letusan besar. Banyak tur berpemandu akan memungkinkan Anda untuk keluar dan mengambil beberapa gambar, dan sebagian besar akan membawa Anda ke observatorium sekitar separuh di sekitar kaldera melingkar, sehingga Anda bisa mendapatkan pemandangan seluas mungkin.

Menjelang akhir tur keliling kaldera, tur berpemandu paling banyak akan membiarkan Anda keluar dan berjalan di lapangan lava yang menakjubkan, mewakili daerah letusan baru-baru ini yang seputaran bulan dan tertutup lava hitam. Beberapa lahar adalah ropy dan halus dan disebut pahoehoe lahar. Lava yang kotor itu disebut a'a lava dan Anda akan melihat tipe itu juga.

Tur berpemandu lengkap dari Taman Nasional Gunung berapi akan membawa Anda ke Tabung Lava Thurston, sebuah tabung yang dibuat dengan mengalirkan dan mendinginkan lahar yang telah dibersihkan agar pengunjung benar-benar dapat melewatinya. Terletak di antara kawasan hutan hujan pulau, tabung lava menarik dan indah.

Puncak sebagian besar tur berpemandu di taman adalah perjalanan ke tempat gunung berapi meletus. Di akhir jalan yang berkelok-kelok, pengunjung akan terkejut bahwa jalan tersebut berhenti karena aliran lahar baru-baru ini. Anda bisa berjalan di sepanjang area tanah yang tidak ada bahkan lima tahun yang lalu.

Jika Anda sampai pada malam hari, Anda akan mulai melihat daerah bercahaya dimana lahar menggelegak keluar dari punggung bukit di samping lapangan lahar, dan ranger memiliki teleskop sehingga Anda bisa melihatnya dari dekat. Mereka tidak menganjurkan agar pengunjung mendekati lava yang tidak dapat diprediksi.

Pada akhirnya, banyak tur Hawaii's Volcanoes National Park akan menawarkan pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. Anda akan belajar banyak tentang gunung berapi dan melihat pemandangan yang menakjubkan.

No comments:

Powered by Blogger.