Header Ads

Pegawai RSUD Ikut Lomba Edukasi Gizi



Ketika membaca unggahan status di facebook, dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional ke-58 2018, karyawan RSDU dr Soekardjo Tasikmalaya menyelenggarakan konsultasi gizi, saya langsung datang ke sana. Konseling gizi gratis dan terbuka untuk umum, bersama instalasi gizi, pukul 08.00 hingga pukul 14.00, Kamis (25/1-2018) di depan klinik penyakit dalam.
Ternyata acara konsulatsi itu sudah berlangsung sejak pagi. Pada stand konsultasi gizi sudah warga yang bertanya atau konsultasi mengenai gizi kepada petugas. Setelah itu mereka pun memperoleh minuman susu gratis.
Banyak warga yang datang untuk konsultasi gizi, menandakan hampir secara keseluruhan warga melek gizi dan ingin mendapat pengetahuan lebih tentang gizi, sehingga mereka banyak yang berkonsultasi kepada para nutrisuonist.
Seperti dilansir laman rsud (dot) tasikmalayakota (dot) go (dot) id thema tahun ini adalah “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi”, dengan subthema “Bersama Mencegah Stunting Melalui Kemandirian Keluarga”, RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, yaitu instalasi promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) bekerjasama dengan instalasi gizi dan produk suplemen menyelenggarakan kegiatan, berupa konseling gizi gratis dan terbuka untuk umum. Yakni bagi masyarakat yang memiliki masalah gizi, atau mau berkonsultasi gizi, bisa mengunjungi stand kami, untuk berkonsultasi atau bertanya apapun tentang gizi, anda akan dilayani oleh para nutrisuonist dari instalasi gizi RSUD dr. Soekardjo.
Menurut Kepala PKRS, ibu Evi didampingi Kosdinar, juga lomba edukasi gizi untuk pegawai RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, melalui facebook pada 16 hingga 22 Januari 2018.
Mengingat dewasa ini, tegas ibu Evi, media sosial atau medsos merupakan suatu yang mudah diakses masyarakat, maka RSUD dr. Soekardjo melaksanakan kegiatan lomba edukasi, melalui media social yaitu facebook.
Dengan harapan edukasi ini dapat terjangkau luas oleh seluruh lapisan masyarakat. Sesuai dengan slogan HGN tahun ini yaitu “Cegah Stunting Itu penting”, tujuan dari lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemauan, kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk lebih sadar gizi sehingga mampu menurunkan masalah gizi di Indonesia.
Adapaun syarat dan ketentuan bagi peserta kegiatan lomba edukasi gizi, adalah peserta mengisi formulir pendaftaran dan diserahkan ke PKRS, formulir bisa mulai diserahkan sejak tanggal 16 januari dan paling lambat tanggal 20 januari 2018. Edukasi gizi dilakukan melalui facebook pribadi sebagai perwakilan dari ruangan tersebut. Lomba diperuntukan khusus pegawai yang merupakan perwakilan satu orang dari tiap ruangan / bagian di RSUD dr. Soekardjo, lomba ini tidak terbuka untuk umum /selain karyawan RSUD dr. Soekardjo.
Telah berteman dengan facebook RSUD dr. Soekardjo. Thema edukasi tentang pedoman gizi seimbang (PGS), peserta dapat memilih salah satu thema di antaranya biasakan sarapan pagi, biasakan minum air putih yang cukup dan aman, banyak makan sayur dan buah-buahan, biasakan membaca label pada kemasan pangan, syukuri dan nikmati aneka ragam makanan pokok, batasi konsumsi makanan manis, asin dan berlemak. Kemudian biasakan mengkonsumsi lauk pauk yang mengandung protein tinggi.
Peserta diwajibkan melakukan mention atau menandai facebook RSUD dr. Soekardjo untuk postingan edukasinya sebagai syarat penilaian disamping untuk memudahkan panitia melakukan penilaian.
Edukasi dibuat minimal 2 paragraf. Postingan disertai foto ilustrasi yang menggambarkan materi yang disampaikan, dengan model dan properti bebas, namun tetap original (tidak mengambil dari gambar orang yang sudah ada seperti dari internet), mohon dibuat seoriginal mungkin sesuai dengan kreatifitas masing-masing peserta. Peserta dengan edukasi terbaik 1, 2, 3 dan dengan like terbanyak akan mendapatkan hadiah hiburan yang disediakan panitia.
Saat ini panitia tengah menyeleksi dan memeriksa peserta yang ikut lomba edukasi yang nantinya akan diumumkan.

No comments:

Powered by Blogger.