Header Ads

Siswa Minum Susu


Ratusan siswa sekolah dasar (SD) dan masyarakat sekitarnya ikut pada acara gerakan minum susu barsama serta bakti sosial, yang digelar tim penggerak (TP) PKK Kecamatan Bojongasih, Tasikmalaya, Rabu (23/11). Selain minum susu kambing dan susu olahan, juga pembagian bibit tanaman obat-obatan serta sayuran kepada masyarakat untuk ditanam di halaman/pekarangan rumah.

Ketua TP PKK Kecamatan Bojongasih, Hj Ucu Sumiarsih menjelaskan, acara itu di antaranya program kerja PKK Kecamatan Bojongasih, untuk meningkatkan gizi anak, serta memberdayakan masyarakat. Agar masyarakat bisa memanfaatkan halaman dengan menanam tanaman obat-obatan, serta tanaman lainnya.

Sekaligus sebagai acara pembuka sebelum digelarnya bina wilayah oleh tim penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya. “Susu yang kami berikan kepada ratusan siswa adalah susu kambing dan juga susu olahan. Kami secara teratur menggelar acara ini karena merupakan salah satu program kerja kami," jelasnya.

Camat Bojongasih, H Abu Ruskendar, saat ditemui terpisah mengaku, ia sangat mengapresasi kegiatan yang digelar TP PKK Kecamatan Bojongasih. Alasan dukunganya itu karena dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat. Terutama soal pembinaan kepada masyarakat, terutama para ibu rumah tangga, agar mampu manfaatkan lahan pekarangan sebagai apotek hidup dan kebun sayur mayur. "Kita akan dukung terus langkah dan program tersebut karena cukup besar manfaatnya," katanya.

Gerakan minum susu sebenarnya sudah lama diberikan kepada murid sekolah dasar dahulu kala. Namun, belakangan program itu sempat terhenti tanpa diketahui penyebanya. Mungkin karena sekolah kekurangan dana, atau sekolah tidak mendapatkan bantuan dari perusahaan yang memproduksi susu.

Dahulu, ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, setiap pagi membawa cangkir ke sekolah. Nah, sebelum masuk kelas kami dibagi secangkir susu hangat. Alhamdulilah, berkat minum susu badan terasa hangat dan sehat selamanya.

Ketika saya menginjak dewasa dan bekerja di perusahaan swasta. Ketemu lagi minuman susu. Hanya bedanya kali ini ada tambahan bubur kacang ijo dari pihak perusahaan. Pemberian susu dan bubur kacang ijo diberikan ketika kami masuk shift kerja malam. Senang rasanya mendapatkan susu dan bubur kacang ijo.***


No comments:

Powered by Blogger.