Header Ads

Karyawan UPT Puskesmas Karangnunggal Percaya Diri


Kementerian kesehatan RI beberapa hari ini melakukan kreditasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Soekardjo Tasikmalaya. Sejak 5 hingga 8 Desember 2017, tim berada di sana dan disambut Direktur RSDU dr Soekardjo Tasikmalaya, dr H Wasisto Hidayat, para wakil direktur, segenap dokter, paramedis, dan pengurus rumah sakit.


Namun demikian, sebelumnya tim akreditasi itu sempat melaksanakan kegiatan yang sama di daerah Tasik selatan, seperti di Kecamatan Karangnunggal. Pelaksanaan penilaian akreditasi pleh tim Kemenkes RI kepada UPT Puskesmas DTP Karangnunggal dilaksanakan beberapa waktu lalu.


Walaupun masih menunggu hasil penilaian tim akreditator mengenai beberapa aspek yang menjadi ketentuan baru akan diumumkan tiga bulan mendatang. Namun, setelah kunjungan tim, imbasnya cukup positif bagi keluarga besar Puskesmas DTP Karangnunggal, dengan meningkatnya kepercayaan diri dan semangat dalam bertugas melayani kesehatan masyarakat. Mereka yakin nilai hasil akreditasi itu akan kian berdampak langsung dengan peningkatan kualitas yang selama ini dimiliki puskesmas.


Optimisme kemungkinan akan mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian akreditasi tersebut disampaikan kepala UPT Puskesmas DTP Karangnunggal, Dadan Kusnanto, ia sangat optimis akan mendapatkan hasil maksimal, dengan status yang sesuia dengan kondisi dan potensi yang dimiliki Puskesmas Karangnunggal. Seperti sarana keberadaan fasilitas dan layanan serta sumber daya manusia petugas kesehatan. "Kami cukup optimis dengan hasil yang akan diraih setelah penilaian akreditasi yang telah kami ikuti," jelasnya.


Penilaian akreditasi yang dilakukan tim dari Kementerian Kesehatan RI di Tasikmalaya diikuti tiga puskesmas, yang dianggap berkompeten dan dianggap mampu memberi dampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.


Oia, pemandangan tidak biasa dari keseharian para karyawan RSUD, Selasa (5/12), terlihat dari seragam baru yang dikenakannya. Para pegawai bagian PKRS (promosi kesehatan rumah sakit) RSUD mengenakan seragam motif lukisan. Pakaian yang dikenakan pegawai PKRS itu cukup trendy dan bagus kelihatannya.


Dengan penuh semangat para pegawai menerima tim akreditasi dan menjawab semua kriteria pertanyaan dari tim. Hampir serupa dengan pakaian yang dikenakan segenap karyawan Puskesmas Karangnunggal nampak trendy juga. (ful)


No comments:

Powered by Blogger.