Header Ads

Warga Perum Winayajaya Beli Sembako Operasi Pasar

Kabar rumah tangga kali ini diinformasikan, di tengah harga beras dan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) sehari-hari yang fluktuasi, ibu-ibu beramai-ramai membeli sembako operasi pasar, yang dilancarkan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, selama tiga hari.

Saya hanya ingin bilang bahwa Kabid ketersediaan dan distribusi pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Ir Enung Nurtetti MMP pernah mengatakan, operasi pasar bahan sembako itu langsung kepada konsumen. “Operasi pasar itu untuk menstabilkan harga dan gerakan stabilitas pangan melalui operasi pasar ke perumahan-perumahan maupun ke kelurahan, kecamatan, dan keluarga, supaya barang yang kita pasarkan itu langsung dinikmati oleh konsumen,” kata Ir Enung di lapang RW 09 Perum Winayajaya, Selasa (16/1).

Menurutnya, pelaksanaan operasi pasar cuma tiga hari saja, sejak Senin hingga Rabu di sebelas lokasi. Di antaranya Polres Kota Tasikmalaya, Kecamatan Cibeureum, Perumahan Winayajaya, Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Indihiang, dan Kawalu. harga stabil rakyat bahagia.

Sedangkan sembako yang dipasarkan adalah bawang putih, beras medium, gula pasir, minyak goreng, beras premium satu, tepung terigu, minyak goreng, daging beku, dan beras premium dua.

Ketika menjawab pertanyaan, Ny Enung mengatakan, hampir tidak ada kendala selama pelaksanaan operasi pasar. Hanya saja di satu lokasi masih banyak ibu-ibu calon pembeli antri, sehingga pelaksanaan operasi pasar ke tempat lain sedikit mengubah jadwal waktu.

Setelah dari Perum Winayajaya, operasi pasar pun akan dilakukan di Kecamatan Kawalu, karena ada permintaan dari warga setempat yang ingin ikut berpartisipasi membeli kebutuhuna sembako.

Terus terang, animo ibu-ibu membeli sembako operasi pasar cukup diminati, karena salain harganya murah, justru mereka tidak mesti pergi ke pasar yang lokasinya jauh. Bahkan bukan ibu-ibu saja yang tertarik membeli beras, melainkan bapak-bapak juga ada yang menyempatkan diri membeli beras dan sembako lainnya.

Pelaksanakan operasi pasar Selasa (16/1), selain dilaksanakan di wilayah Kota Tasikmalaya, juga operasi yang sama dilakukan di daerah Kecamatana Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Kebetulan hari itu ada kunjung Presiden RI, Jokowi ke Kota Banjar. Di Kota Banjar, Jokowi diagendakan membagikan sejumlah kartu indonesia pintar (KIP) terhadap para pelajar di kota itu.

Beberapa ibu yang sempat membeli sembako mengungkapkan kekagumannya, karena selain harganya murah, juga Selasa kemarin mereka tidak perlu repot pergi pesar, tapi cukup membelinya di balairung Kota Layak Anak Perum Winayajaya, sehabis mereka melaksanakan pengajian di mesjid Al Ikhlas. ***

No comments:

Powered by Blogger.